Kamis, 06 Juni 2013

GUNUNG PARA DEWA

Bagaikan sebuah istana dimana tempat bertemunya para dewa kahyangan....bagaikan sebuah padang tempat berkumpulnyanya manusia untuk bertemu dengan para dewa dewinya, daerah yang identi dengan budaya Hindunya bagaikan dinamika pulau dewata yang dibawa ke bumi bromo yang megah dan kharismatik.

Hembusan angin yang meniup dataran pasir yang luas serta jajaran gunung yang megah menambah sakralnya tempat tersebut, indah kata yang sangat cocok untuk tempat ini, sebuah budaya agung yang masih bisa kita nikmati dmasa - masa seperti saat ini dan juga tempat yang bisa menghilangkan penat dan ruwetnya suasana kota dan terutama menyepi dari kejamnya berita sosial di sekitar kita.

suatu tempat dimana kita dan anak - anak serta cucu kita belajar tentang budaya adi luhung bangsa kita yang saat ini sepertinya mulai terkikis dari budaya yang tidak sesuai dengan budaya kita, dimana kita diingatkan kembali pada sejatinya kita sebagai manusia yang tidak sempurna dan kecil.
Ternyata sepenggal budaya dan alam mampu mengoreksi kita tentang hidup,sikap,intergritas serta norma kita sebagai individu yang berbudaya.

Saya belajar ketika kami sinau bareng di SINA SINU INDONESIA dimana kita belajar tentang alam dan lingkungan serta arti dari invidu yang berkualitas. Semalam di tengger memberikan tempat dimana emosi dan pikiran kita di dinginkan dan disejukkan oleh alam. Tuhan selalu menyediakan tempat untuk manusia mengingat kembali asal dan anugerah yang telah diberi dan bagaimana memanfaatkan waktu untuk berubah kearah yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar