Jumat, 07 Juni 2013

Negeri di awan

Cuaca cukup cerah ketika saya memulai perjalanan dari kota mojoagung menuju malang, sebuah perjalanan pulang ke kampung halaman istri disebuah desa dengan nama Tosari. Sebuah desa dikawasan bromo tengger kabupaten Pasuruan, orang awam kalau mendengar kata Bromo berarti sebuah gunung atau kawasan pegunungan yang besar dan tentu saja tinggi. Memang teman, tempatnya tinggi dan tentu saja disana berhawa dingin.


Disanalah asal atau tempat kelahiran istri saya, keturunan tengger begitu. Baiklah kita lanjutkan lagi cerita perjalananku tadi....setelah sampai daerah japanan, sebuah tempat yang akan mengarahkan kita ketiga tempat yaitu malang,pasuruan dan daerah sidoarjo. Namun arah kita adalah ke malang, jadi saya akan ke Tosari melewati daerah nongko jajar disana kita akan melewati beberapa tempat yang sungguh menabjubkan kita.

Setelah kita melewati antrian dan terus melaju menuju arah Purwodadi, daerah - daerah yang akan kami lewati nanti adalah daerah kawasan wisata karena nanti kita akan melewati tempat - tempat seperti Taman safari 2 serta kebun raya purwodadi. Perjalanan kami singkatnya telah masuk kawasan nongko jajar dan kami berhenti istirahat untuk menikmati bakso, saya tertarik untuk mengamati sungai yang berada dibelakang warung yang kami singgahi. Ada yang menarik dari sungai itu selain karena besarnya juga riak dan debitnya neh.....kayaknya cocok juga untuk kegiatan air, di tempat saya berkegiatan di SINA SINU INDONESIA kami diperkenalkan untuk kegiatan air seperti Rafting dan kami biasa berkegiatan di Pacet Rafting jadi kemudian saya mulai berjalan dan kemudian mulai mengambil foto dari sungai itu.


2 komentar:

  1. Selamat Anda BISA.. dan seharusnya sudah dari dulu......Ok gpp yang penting masih mau memulai :) dan ini adalah langkah yang luar biasa.

    salam walking walking : he he he

    BalasHapus
  2. kami homestay kota batu indah menyediakan penginapan villa dan homestay yang berjarak 100 meter dari bns dan jatim park 2.
    Homestaybatu1.blogspot.com

    BalasHapus